Corat-coret

Ujian Masuk…….

Wuih, udah lama gak blogging….. Hehe….
Mau cerita banyak….

Ehmm….

The reason kenapa gw gk blogging beberapa hari ini, gara” akhir” ini adek gw yg make komputer klo malem”. Biasanya gw nulis pas malem, jd ya, abg kaka yang baek, tidak sombong, dan rajing menabung, gw relain…. 😀

OK, its about Test di STIKOM. Untuk menindaklanjuti niat gw yang mau masuk STIKOM (ceileh…) akhirnya pas sabtu, 11/07 lalu gw ikut test masuk. Pas pertama denger materi testnya gw udh khawatir aja, MATEMATIKA, Bhs. Inggris, Komputer Dasar, n Pengetahuan umum. Hehe…. Tau ndiri lah gmn reputasinya mas Matematika di kalangan siswa-siswi….

Gw nyampe di STIKOM jm 7.30. Biar gak telat….. Nyampe situ gw lgsg duduk samping resepsionis. Soalnya, pas gw liat ada yang lagi nyerahin Surat Keterangan Sumbangan (gitu kali ye namanya…. ). Gw nunggu, lamaaaaa…. sampe akhirnya satu orang kelar ( ada dua kursi, jd yg dilayanin dua orang…. ngerti?? ) karena mbaknya masih sibuk input data, gw putusin bwt nunggu ampe orang yg atu lagi kelar. Udah nyerahin surat, tuh orang (yg atu lagi… ) gk pergi” jg. Malah masang tampang gak bersalah gt, duduk disitu…. Dikira itu kursi tunggu kali ye….. Lamaaaaaa bgt nungguin tuh orang, akhirnya pergi jg…. Gw liat, yg duluan dari gw koq bangun” jg, malah bisik” di samping gw sama temennya…. Yah, nunggu lagi, gk enak aja, masa nyela antrian…. (gak enaknya jd orang baek”)

Ternyata tuh orang gak bangun” jg. Weh, ya udah deh, nyerah nunggu, gw duluan aja. Dgn diliatin sama satu ruangan… (gila, satu uangan ngeliatin….!!! ) gw menghampiri meja resepsionis. Nyrahin surat, duduk lagi…. Pas gw liat lagi, grujuuuuuugggg,  semuanya pada buru” bangun rebutan ke meja resepsionis td…. Weh, ternyata pada nungguin gw neh Hwehehehehe (GR mode : On ) Gw, ketawa-ketiwi ndiri….. 🙂

Tesnya mulai jam 8.15. Telat 15 menit dari jadwal (WITA lagi…..) Gw testnya gak sendiri, ada Koyo a.k.a Suana (sekali lagi, jgn tanya knp jd Koyo, JANGAN!!! ) Testnya pake komputer, bukan lembar soal sama jawaban…. Tinggal klik, klik, klik…. (hemat biaya percetakan…… ) Testnya gw kerjain dari urutan pertama, pengetahuan umum. 10 soal berlalu, gak ada masalah…. Berikutnya, Bahasa Inggris. Karena, ehm…. gampang, dengan cepat terlalui. Trus, Komputer Dasar….. Yah…… lewat…. Yg terakhir… Matematika Dasar (jgn terkecoh sama kata” dasar, dasar…. tp bwt mahasiswa…..!!!!) Puyeng gw…. Gini kira” :

Soal 1 : bengong……..
Soal 2 : megang dagu…..
Soal 3 : Hemmmmmmm……
Soal 4 : Liat kanan kiri…..
Soal 5 : geleng”…..
Soal 6 : ketawa-ketiwi……
Soal 7 : Ngiler….. (hehe gk deh….)
dst….

Gitu deh, pasrah abis…..

Pas tes, gw sempet kenalan sama temen di samping gw. Namanya Boy, dari Timor…. Wehehehe… Gw sempet kagum, dia bela”in ke Bali bwt kuliah……. Salut. Dia lebih tua 2 tahun dari gw. Logatnya Timor abis….. Gw rada” bingung gitu jawabnya…..

Boy : Dari mana….?
Gw : Oh, dari Mengwi (masih mikir dia orang Bali….)
Boy : Hah? Mengwi itu daerah mana..??
Gw : Badung….. (Udah mikir yg aneh”…..)
Boy : oh…..
Gw : Masnya dari mana??
Boy : Timor…..
Gw : (bengong……..) Dari Timor????
Boy : Iya!
Gw : Sudah berapa lama di Bali ? ( mulai niru logat Timor….)
Boy : sudah dua minggu….
Gw : (bengong lagi…….) Dua minggu….???
Boy : Iya….
Gw : Masnya tinggal di mana sekarang ?? (bener gak sih manggilnya mas??? Di Timor, mas itu manggilnya gmn yak??? )
Boy : Di Pelawa…
Gw : Oh…. Lmyn jauh ya….!!
Boy : Jauh…….
Gw : Ohhhh……. (gak tau apa rumah gw lebih jauh lagi……. 😕 )

Ngerti kan knp gw bingung??? Mungkin tipikal orang sana kali ye, singkat, padat, tp gk jelas…. (hehehe… becanda….!!! Pis )

Tesnya lanjut ke pengarahan, trus tes wawancara. Gw udah deg”an. Knp?? Soalnya nama gw kepanggil pertama…. Waduh…. dengan masang tampang kalem, gw masuk ke dalem, buka jaket, trus dipersilahkan duduk. tetep masang senyum yg dimanis”sin. Akhirnya, berlalu dengan sukses….. Cihuy….!!!!

PS :
Hari selasa besok pengumumannya… Lulus gak yah???? (crossing finger….) Udah dulu ah, mo nyetor pagi dulu…. Hehehehehe….. 😆

Iklan
Standar

15 thoughts on “Ujian Masuk…….

  1. surya berkata:

    emang pas test penerimaan mahasiswa barunya ketat ya ?
    hehe maklum saya pingin banget kuliah di stikom
    tapi saya takut banget sama test MATEMATIKAnya ==’

    • ryujisan berkata:

      setau saya sih gk juga… 😀
      tes matematikanya gk begitu beda kok, kalau saya 3 thn lalu, hampir sama materinya sama materi di UN. mungkin soalnya berdasarkan itu…

      ikut aja tes dulu, masalah keterima ato gk urusan belakangan… hehe
      seinget saya skor metematika saya pas itu juga pas2an…

      • surya berkata:

        contoh soal testnya gak ada di internet ya bli ? astaga
        tadi saya nyariinn di kk google gak ketemu ketemu
        (nyari soal + kunci jawaban sebenarnya ( senyum licik))
        posting informasi pendaftaran di stikom dong bli
        sekolah saya gak dapet promosi dari stikom
        jadi ga dapet brosur dan informasinya

  2. aku dah daftar waktu ni…..tnggal tunggu dngn cemas tes masuknya aja….
    jumlah soalnya itu brpa ya…???? mhon infonya kk….(sbnerny sy ga muda2 bngt sihh…biar imut aja mnggilnya kk)

    • ryujisan berkata:

      di STIKOM itu bayarnya per-SKS, dan tiap angkatan hargannya naik. Saya angkatan masuk 2009 kemarin masih di 85rb, sekarang perkiraan sudah di 150rb lebih mungkin, hehe. Jadi total bayarnya tergantung berapa SKS yang diambil (bebas pilih SKS utk Smt. 3 dst, 1 & 2 masih paket), ditambah biaya administrasi, UTS+UAS & kemahasiswaan. Saya dulu ancer-ancer nabung utk 1 semester itu 3jt. Jelasnya bisa tanya langsung pas di-“presentasi”-kan nanti saat daftar 🙂 Ada staff yang memandu secara personal biasanya, termasuk untuk milih konsentrasi jurusan yang cocok.

      Anyway, good luck! 😀
      (Ini kenapa malah jadi kyk sales STIKOM)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s