Corat-coret, postaweek2011, Renungan

Konsekuensi, dan hidup…

Sewaktu gw akhirnya mutusin utk minjem uang di kantor utk beli laptop, gw sadar klo uang jajan gw bakal berkurang tiap bulannya. Sehari setelah beli laptop (baca:nyicil), gw sadar klo nantinya gw bakal beli mouse, tas, headset dan seabrek brg lain utk ngelengkapinnya. Saat mutusin utk ngambil kuliah sembari kerja, gw juga sadar klo nantinya gw harus bisa ekstra ketat bagi waktu antara kerjaan dan kuliah…

Beberapa hari lalu, sama kyk hari selasa biasanya, gw dateng ke studio, taro tas trus duduk di kursi gw sambil buka Plurk. Semua berjalan seperti biasa, mencoba bunuh waktu membantai keyboard dan mouse. Semua normal, sampe akhirnya jam nunjukin 3.30 sore. Waktunya gw siap2 ke kampus. Abis ijin ama staff yg lain, gw balik ke rumahnya si Bos bwt numpang mandi. Belom sempet ngambil anduk, HP gw bunyi. Gw disuruh balik lagi ke studio. Baca lebih lanjut

Standar
postaweek2011, Programming

Java, dan file I/O…

Logo Java

Saat ini gw lagi di semseter 3. Dan udah gk belajar C++ lagi. Tapi c++ udh ngasi pondasi yang cukup bwt gw mengambil tantangan berikutnya, momok bagi tiap programmer yang belajar programming, BAHASA JAVA. (bukan bahasa kejawen yg adadi jawa yak maksute)…

Java itu menarik, jika kita mau membuka pikiran bahwa semua bahasa pemrograman sama aja pada dasarnya. Meski ada beberapa hal yang bikin gw sebel, spserti fakta bahwa di Java kita gk bisa clrscr() kaya di C++, ato bahwa java gk punya fungsi goto yang fungsinya menyamai yang d C++. Tapi gpp, gw hanya perlu menghindari itu, dan screen prgram gw bakal jadi penuh karena gk ada si clrscr(). Dan satu lagi, yang bikin bingung di java itu soal class-method. Sumpah, klo bagian ini, jangan ajak gw cepet2 ngerjainnya. Ilmu gw masih cetek klo soal ini. Tp sebenernya penting, progrm bakal keliatan lebih rapi, dan tentu utk perbaikan ke depannya akan lebih gampang.

Eniwei, sekarang gw cuman mw sharing ilmu yang baru2 ini gw dapet dari kampus. Satu kemampuan dari hampir semua bhasa yaitu load file2 dari luar, seperti file plain text. Meski yang gw contohin ini masih bersifat hanya membaca dan menulis aja ke file, tapi utk kedepannya akan berguna utk load konfigurasi dari file .ini ato .conf yang kita bwt sendiri. Hokeh, here goes the codes.. Baca lebih lanjut
Standar
Corat-coret, postaweek2011

Blackberry, dan latah gadget…

BB, mungkin istilah ini udh bukan barang baru di telinga masyarakat Indonesia semua. Bukan Bau Badan, bukan juga Barang Bekas, BB disini maksudnya Blackberry, gadget yang lg menjamur saat ini. Kenapa BB? Kenapa bukan handphone lain? Dan gimana bisa taneman semak jadi jamur?

Blackberry Curve 3G

Blackberry Curve 3G

Ponsel keluaran vendor asal Kanada, RIM ini skrg jadi syarat mutlak utk orang2 yang suka seharian mantengin YM ato FB, ato yang pengen ngerasain BBM (Bahan Bakar Minyak Blacberry Messenger).ย Sebenernya BB bukan Baca lebih lanjut

Standar
Corat-coret, postaweek2011

Karaokean brg, pertama kali….

Banyak bgt kejadian “pertama kali” yang dateng di usaia gw yang ke 19 ini. Mulai dari ke Waterbom pertama kali, nonton ke Bioskop pertama kali (iye, katrok.. gw tw), KopDar pertama kali, sewa DVD pertama kali, usia 19 pertama kali (lah..) Banyak….

Satu lagi yang pertama kali, “KARAOKEAN”….

Nah, yang ini baru2 aja. Kejadiannya hari minggu kemaren, bareng orang-orang yang gk ketulungan klo udah ketemu mic. ๐Ÿ˜€ @_ta, @ragilia, @dewayudhi, @etuctida sama @ganyabubrown (ngomong2 ini UN utk Plurk yak, bukan Twitter). ย Mungkin yang udah punya Plurk, bisa liat mereka di timelinenya masing2 yak.. Add as Friend juga boleh, mereka orangnya ramah kok, tp ya itu….. GILA… ๐Ÿ˜›

Ternyata ungkapan “Waktu cepat berlalu di saat-saat menyenangkan” itu bener. 2 jam teriak teriak gk jelas terasa begitu cepet. Mulai dari Lagunya LP, Fort Minor (yang gw gk ngerti nyanyi apaan), lanjut ke Kuch-Kuch-Hota Hai (OK, yg ini parah…) sampe ke Jablainya Titi Kamal… Haha, gila! tp tetep asik… Yang paling berkesan pas tanpa sadar anak2 muter Pokerface-nya Lady Gaga. Gw disodorin mic, lagi.. (iye, kebanyakan emg gw yang nyanyi). Berhubung lirik cowok nyanyinya dikit bgt, dan HANYA kebagian backsound, jadilah gw kebagian nyanyi “Owoow ow ow” sama “Moa moa moa” doang… Hihi, tp itu cukup bikin satu ruangan ngakak abis, karena KATANYA suara gw persis bgt sama yang di lagu aslinya..*gw tersinggung, tp yaudalah*. Mw tw gimana? Coba aja dengerin lagunya, cari pas yang cwo yang nyanyi, suara gw persis kya gitu.

Orang KasKus bilang, no pic = hoax.. Jadi, ini dia skrisutnya….

fotonya gelap, maklum remang2.. (lah)

Thats it for today, keep reading guys… See you in next post….

———————————————————————————-

Update :
Album selengkapnya bs diliat di sini…

Standar
Corat-coret, postaweek2011

Hari pertama…

First of all, its January 1st everyone…!! Happy New Year!!! *backsound suara terompet bising*. Haha, Selamat tinggal twenty-o-ten dan selamat datang di The ELEVEEN!!

Mata masih perih, abis shooting acara tahun baruan di Kejari Dps. Yeah, kemaren malem tahun baruan ama Bapak dan Ibu Jaksa se Dps-Badung. Dan siapa bilang orang2 kejaksaan sangar2? Sebaliknya, mreka justru bisa menggila layaknya orang yg ada di bangku penonton saat sidang… ๐Ÿ˜€ *menggila dalam artian baik lho ya, ampun Pak Jaksa*

Dan karena ini 1 Januari, artinya ini hari dimulainya kompetisi A Blog A Day / Week. Kemaren ada yang nanya, kenapa tag yg gw tulis postaweek2011 bukannya postaday2011. Sebenrnya kompetisinya ada dua, harian dan mingguan. Utk memulai, gw ikut yang mingguan dulu deh.. Pemanasan… ๐Ÿ˜€

So, I’ll see you on the other posts…. Keep reading!

 

Standar